19 April 2024

SMKN 1 Tangerang

Jl. Perintis Kemerdekaan 2, Kompleks Pendidikan Cikokol

Juara LKS Nasional 2018

M. Ariq Brillian meraih juara 1 LKS SMK Nasional XXVI Tahun 2018 di Lombok Mataram pada Mata Lomba Information Technology / System Administration Networking Support, dan menjadikan M. Ariq Brillian sebagai penyumbang medali emas satu-satunya untuk Provinsi Banten.

Ada hal baru di LKS tahun ini, yaitu sebanyak 804 peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2018 dinyatakan lulus sertifikasi kompetensi. Kegiatan ini digelar di Lombok City Center (LCC). Ratusan siswa SMK yang lulus uji kompetensi dan mendapatkan sertifikat tersebut berasal dari 56 bidang keahlian yang dilombakan. Sertifikasi kompetensi bagi siswa SMK merupakan salah satu bentuk perhatian besar dari pemerintah di bidang pendidikan vokasi. Langkah itu dilakukan agar mampu menopang perekonomian Indonesia melalui keberkerjaan siswa-siswa SMK di seluruh wilayah Indonesia.

Pada LKS ke-26 tahun ini, peserta lomba yang mengikuti sertifikasi sebanyak 888 dari total 1.077 peserta lomba, sebagian sisanya telah tersertifikasi oleh LSP baik LSP Pihak 1 (P1), LSP Pihak 2 (P2), dan LSP Pihak 3 (P3). Para asesor dari LSP itu melakukan observasi dan penilaian kepada mereka saat lomba berlangsung.