Website kami telah dipindahkan ke alamat https://www.smkn1-tng.sch.id

Pengumuman Website kami telah dipindahkan ke alamat yang baru yaitu smkn1-tng.sch.id

Gerak Jalan Sehat HUT Kota Tangerang

Puluhan ribu warga masyarakat Kota Tangerang meramaikan Gerak Jalan Sehat yang diadakan di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu (21/02). Tak ketinggalan, SMK Negeri 1 Kota Tangerang pun turut memeriahkan dengan mengirimkan perwakilannya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang jatuh pada 28 Februari nanti, disambut sangat antusias oleh puluhan ribu warga Kota Tangerang dan sekitarnya. Para peserta yang berasal dari berbagai macam kelompok umur dari anak-anak, remaja sampai yang sudah berusia lanjut terlihat begitu semangat menyusuri rute yang telah ditentukan panitia. Dengan start dari Lapangan Ahmad Yani, peserta kemudian melanjutkan ke Jalan Daan Mogot, terus ke Jalan Ki Dimyati lanjut ke Jalan Veteran kemudian kr Jalan TMP Taruna dan Finish di Lapangan Ahmad Yani, peserta juga diwajibkan untuk mengunjungi beberapa check point sambil menunjukkan kupon door prize yang akan diregistrasi oleh panitia.

Semangat para peserta gerak jalan juga semakin bertambah dengan tersedianya beberapa hadiah menarik yang disediakan panitian maupun sponsor, mulai dari lemari es sampai sepeda motor, bahkan Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah yang ikut gerak jalan juga memberikan 2 (dua) hadiah umroh kepada peserta yang beruntung.

30 Elsje“Hadiahnya saya tambahin, umroh untuk dua orang peserta,” Serunya didepan puluhan ribu peserta gerak jalan. Kehadiran orang nomer satu di Kota Akhlakul Karimah tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta. Terlihat, dari riuhnya masyarakat yang mengajak salaman maupun berfoto bareng dengan sosok Walikota yang enerjik tersebut.

“Ayo gantian yang tertib ya,” Ujarnya kepada para peserta yang berebut berfoto dengannya. Sementara itu dalam sambutannya Walikota menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Kota Tangerang yang telah memberikan kontribusinya kepada pembangunan kota yang terkenal dengan Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

 “Saatnya kita berbuat, jangan hanya berargumen,” Ujarnya. “Terimakasih buat Pak Polisi, terimakasih buat Pak Tentara, terimaksih buat para anggota komunitas yang telah berbuat nyata buat Kota tercintanya,” Serunya.

 Seusai acara Gerak Jalan Sehat, Walikota bersama perwakilan anggota komunitas juga melaunching Gerakan Satu Hari Bikin Biopori. Gerakan tersebut bertujuan untuk membantu memecahkan persoalan banjir dan juga menambah ketersediaan air tanah di Kota Tangerang. Dijelaskannya, melalui gerakan tersebut diharapkan kedepan akan ada sejuta biopori di Kota Metropolitan Tangerang. “Pemkot juga menggelar lomba biopori antar RW maupun sekolahan, hadiahnya 15 juta bagi pemenang,” Paparnya lagi.

Sumber: tangerangkota.go.id