Website kami telah dipindahkan ke alamat https://www.smkn1-tng.sch.id

Pengumuman Website kami telah dipindahkan ke alamat yang baru yaitu smkn1-tng.sch.id

Kota Tangerang Target Juara Kompetisi Pelajar Banten

Kota Tangerang, Banten, menargetkan juara dalam kompetisi pelajar tingkat Provinsi Banten yang digelar pada tanggal 14 – 29 Mei 2014.

“Dengan potensi dan wawasan pelajar di Kota Tangerang, maka hasil maksimal yakni juara dapat diraih,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat Pelepasan Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2014 tingkat Provinsi Banten, di Puspemkot Tangerang, Rabu.

Arief mengatakan, banyaknya potensi serta prestasi yang dimiliki para pelajar di Kota Tangerang tentunya harus didukung dan difasilitasi.

Sehingga prestasi mereka tak hanya membawa manfaat bagi diri sendiri akan tetapi bagi masyarakat maupun bagi Kota Tangerang.

Seperti halnya yang telah ditampilkan pada ajang sebelumnya di tingkat Kota Tangerang. Pemkot Tangerang memberikan penghargaan serta apresiasi kepada siswa yang telah memberikan kemampuan terbaiknya hingga menjadi juara pada bidangnya masing-masing.

Pada kompetisi di tingkat Provinsi ini, diharapkan penampilan para siswa berprestasi ini akan semakin maksimal dalam menghadapi kompetitor dari daerah lainnya.

“Inilah saatnya untuk membuktikan bahwa siswa Kota Tangerang yang terbaik dan juaranya,” paparnya kepada siswa.

Wali Kota menambahkan, sebagai siswa terbaik yang mewakili Kota Tangerang, maka harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih meningkatkan kemampuan serta mencapai prestasi lebih tinggi lagi.

Karena tak semua pelajar bisa merasakan dan berada pada kompetisi yang meliputi bidang olahraga, ilmu sains serta seni ini.

“Untuk mencapai prestasi terbaik itu tentunya harus selalu diiringi kerja keras, disiplin serta doa,” katanya.

Arief juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para guru serta pelatih yang telah membimbing dan membina para pelajar hingga menjadi pribadi-pribadi yang berprestasi dan berakhlak mulia.

“Kedepannya dengan kehadiran para siswa berprestasi ini diharapkan juga mampu memberikan kontribusinya untuk Kota Tangerang,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Luthfie, menuturkan, terdapat 245 pelajar dari Kota Tangerang yang ikut dalam kompetisi pelajar tingkat provinsi banten.

Adapun kompetisi pelajar tingkat Provinsi Banten ini terdiri dari sembilan mata lomba untuk OSN SMA yang diikuti 27 siswa-siswi. lima mata lomba O2SN yang diikuti 31 siswa-siswi, dan 52 mata lomba untuk LKS SMK yang diikuti 187 siswa-siswi.

“Bertandinglah dengan sportif dan jagalah kebersamaan diantara sesama kontingen Kota Tangerang karena kalian adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan,” pungkasnya.

(Sumber: Antara News).