Website kami telah dipindahkan ke alamat https://www.smkn1-tng.sch.id

Pengumuman Website kami telah dipindahkan ke alamat yang baru yaitu smkn1-tng.sch.id

Kelulusan UN 2011: Kota Tangerang Peringkat Ke Tiga Nasional

Pemerintah Kota Tangerang kembali memperoleh peringkat ketiga terbaik se-Indonesia dalam tingkat kelulusan ujian nsional SMA dan sederajat. Di tingkat Provinsi Banten, Kota Tangerang meraih peringkat pertama dengan tingkat kelulusan mencapai 99,92 persen. Jumlah kelulusan tahun ini meningkat dari tahun lalu 99,72 persen “Kesuksesan ini terwujud, karena Pemerintah Kota Tangerang sangat konsen dalam dunia pendidikan. Dengan kerja keras itu, hanya 0,08 persen yang tak lulus dari ribuan peserta ujian,” jelas Kepala Dinas Pendidikan (Dindidik) Kota Tangerang, Zainudin, Rabu (18/5).

Zainudin mengatakan, jumlah peserta ujian SMA dan sederajat terdiri atas 8.482 siswa di 79 sekolah penyelenggara, dan 12.632 siswa SMK di 88 sekolah.

Menurut Zainudin, bagi peserta ujian nasional (UN) yang tidak lulus akan mengikuti Paket C. “Kami juga tidak tahu apakah mereka tidak lulus karena tidak mengikuti ujian atau ada alasan lain. Yang pasti, mereka yang tidak lulus diberikan kesempatan mengejar Paket C dengan gratis, tanpa ada pungutan apapun,” kata Zainudin.

Zainudin menjelaskan, untuk menunjang proses belajar mengajar yang memenuhi standar nasional, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan terus mendorong guru sebagai tenaga pengajar memperoleh jenjang pendidikan setinggi tingginya.

“Saat ini sebanyak 70 persen guru di Kota Tangerang telah sarjana strata satu dan strata dua,” tambah Zainudin.

Secara terpisah, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, salah satu indikator peningkatan kualitas pendidikan adalah peningkatan anggaran sektor tersebut.

Pada tahun 2010, pihaknya telah menganggarkan dana pendidikan sebesar Rp 471,526 miliar atau 31,9 % dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar Rp 1,475 triliun. Selain itu anggaran insentif 3.000 guru ngaji sebesar Rp Rp 4,5 milyar per tahun.